Penjajakan kerjasama KK SBT dengan PTPN7 di Lampung

KK sains dan Bioteknologi Tumbuhan (SBT) SITH ITB pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2017 yang lalu mengadakan kunjungan dalam rangka penjajakan kerjasama ke PTPN7 di Lampung. Ikut serta dalam kunjungan ini ketua KK SBT Prof. Srinanan B. Widyanto dan 9 anggota KK. Tim diterima dengan hangat oleh Dirut utama PTPN7 Ir. Andi Wibisono MBA beserta jajaran direksinya yang menyambut baik penawaran kerjasama SITH-ITB dengan PTPN7 yang beliau pimpin. Pada kesempatan tersebut6 ketua KK SBT memaparkan ruang lingkupm kegiatan KK-SBT yang relevan untuk dikerjasamakan dengan pihak PTPN7, demikian juga PTPN7 memaparkan ruang lingkup kegiatannya yang melingkup komoditas kelapa sawit, karet, tebu dan teh untuk dapat dikerjasamakan dengan pihak SITH ITB.
Kunjungan dilanjutkan ke pabrik dan perkebunan karet PTPN7 yang terletak di Way Berulu. Di unit ini tim endapatkan penjelasan tentang proses pengolahan lateks menjadi karet dengan kualitas/standar internasional debgfan berbagai grade untuk keperluan ekspor dan dalam negeri.
Kunjungan yang merupakan penjajakan kerjasama ini rencananya akan ditindaklanjuti dengan pembuatan MoU atau MoA antar keduabelah pihak untuk memayungi kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.